Download Software Kamus Jepang Indonesia

Jika di posting sebelumnya saya kasih software kamus alay, kali ini mungkin akan berguna bagi para mahasiswa jurusan sastra jepang. Ya, seperti judulnya "Software Kamus Jepang Indonesia" berguna untuk menerjemahkan kata-kata dalam bahasa jepang ke dalam bahasa Indonesia. Software buatan anak bangsa ini cukup sederhana dan ukurannya yang tidak makan tempat, sekitar 2 MB untuk file installer dan setelah di-install jadi 14 MB.

Oleh Mas Taufan, sang programmer, program ini dinamai "KAIJIN Dictionary". Nama "KAIJIN" diambil dari nama sebuah stasiun terkenal di Jepang. Gak tahu kenapa dinamai kaijin, yang jelas software ini punya kemampuan penerjemahan kata yang cukup cepat secepat kereta api . Software ini tidak butuh akses internet untuk menjalankannya. Dan untuk yang gak ngerti bahasa jepang, software KAIJIN ini juga disisipkan tutorial belajar bahasa jepang. Manteb deh!
Tentu saja software ini masih punya beberapa kekurangan. Tapi tenang saja, Mas Taufan tidak segan-segan untuk menerima saran dan pesan dari siapapun demi pengembangan software KAIJIN. Apabila ada kata-kata bahasa jepang yang belum terdeteksi, Anda bisa koq kirim kata tersebut ke emailnya langsung.

Download langsung dari situs resminya: http://topan.web.id/kaijin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar